Translate

Histat

Home » , » BlackBerry Ingin Kuasai iOS dan Android Dengan Layanan Ini.

BlackBerry Ingin Kuasai iOS dan Android Dengan Layanan Ini.



Satu-satunya aplikasi Blackberry yang ditunggu-tunggu kedatangannya ke iOS dan Android adalah BBM (BlackBerry Messenger). Namun, di tengah ketidakpastian kapan aplikasi ini akan muncul, BlackBerry malah lebih dulu melansir aplikasi lain untuk iOS dan Android.

Seperti yang dilansir oleh Reuters (25/6), BlackBerry baru saja berhasil mengeluarkan sebuah layanan yang memperbolehkan agensi pemerintahan dan perusahaan untuk mengamankan dan mengatur data di perangkat mobile mereka. Lebih hebatnya lagi, layanan ini bisa diakses lewat dua platform berbeda, iOS dan Android.

Layanan yang dinamai Secure Work Space ini akan mengizinkan pengguna untuk mengatur perangkat mobilenya agar bisa terhubung dengan jaringan internal dalam perusahaan atau agensi pemerintahan yang menggunakannya. Layanan ini sendiri juga ditempatkan satu atap dengan BlackBerry Enterprise Service (BES) 10.

Lewat layanan ini, sebuah perusahaan bisa membuat sistem email, kalender, kontak telepon, dan tugas yang terstruktur bagi masing-masing pekerjanya. Dengan begitu, sistem kerja perusahaan pun bisa teratur dan lancar.

Adapun, David Smith, kepala mobile computing BlackBerry, mengatakan bahwa langkah ini dilakukan guna memperlebar jejaring BlackBerry. Dengan begitu, semua perangkat pun bisa terhubung lewat layanan Secure Work Space ini secara aman.

"Dengan konsol manajemen terintegrasi, semua klien kita bisa melihat dari berbagai perangkat yang mereka miliki, mengaturnya dan terhubung dengan aman. Kami juga telah menyediakannya di Android dan iOS agar mereka bisa melakukan hal serupa," tegas Smith.

1 komentar:

.

Flag Counter